Rumah Detensi Imigrasi Semarang mengikuti Kegiatan Pengukuhan Satgas Netralistas ASN dan PPNPN di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah. Kegiatan ini terpusat dari Aula Kresna Basudewa Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah serta diikuti oleh seluruh UPT Jawa Tengah secara virtual zoom.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Sekretaris Jenderal No. SEK-14.KP.05.02 Tahun 2022 yang menegaskan pentingnya menjaga Netralitas dan Integritas ASN dan PPNPN selama pelaksanaan rangkaian Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto pada kesempatan ini menyematkan secara simbolis ban lengan kepada Satgas Netralitas ASN dan PPNPN sebagai wujud komitmen Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah dalam menciptakan lingkungan birokrasi yang bersih, transparan, dan netral dalam proses demokrasi.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, menekankan bahwa Satgas dilingkungan Jawa Tengah baik lingkup Kanwil maupun UPT ini memiliki peran strategis dalam memastikan setiap ASN dan PPNPN tetap berada dalam koridor netralitas selama periode Pemilu tahun 2024. Dengan dikukuhkannya Satgas Netralitas ASN dan PPNPN, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam membangun lingkungan demokrasi yang netral, kuat, berkualitas dan penuh integritas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *