Kamis (22/6/2023) Rumah Detensi Imigrasi Semarang melakukan kunjungan kerja ke Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangkaraya. Kunjungan ini dalam rangka Koordinasi Pengawasan Pengungsi dari Luar Negeri di Wilayah Kerja Rumah Detensi Imigrasi Semarang yang berada di Wilayah Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Tim Rudenim Semarang yang dipimpin oleh Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban, Fierman Hadinata diterima oleh Plh. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya Bapak Agus Sucipto beserta Kasubag TU Bapak Rinzani beserta jajaran.

Dalam kunjungan kerja ini Tim dari Rudenim Semarang melakukan koordinasi dan update data dengan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangkaraya terkait keberadaan pengungsi mandiri yang berada di wilayah Wilayah Palangkaraya, Kalimantan Tengah yang merupakan wilayah kerja dari Rudenim Semarang.

Tak hanya berdiskusi di dalam ruangan, tim Rumah Detensi Imigrasi Semarang juga meninjau langsung Ruang Detensi dan fasilitas maupun prasarana dari Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangkaraya.

Sinergi dan Koordinasi yang terjalin antara Rumah Detensi Imigrasi Semarang dan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangkaraya ini diharapkan agar bisa meningkatkan pengawasan dan monitoring terhadap keberadaan pengungsi dari luar negeri di Wilayah Palangkaraya.

 

 

#kemenkumham_jateng
#kemenkumham
#ditjenImigrasi
#imigrasi
#KemenpanRB
#rudenim
#rudenimsemarang
#imigrasisemarang
#KAMIBISA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *