Jumat, 09 Agustus 2024 Kepala Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Semarang mengikuti kegiatan Upacara Tabur Bunga dalam rangka Peringatan Hari Pengayoman ke-79. Upacara yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal, Semarang ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Tengah, Bapak Tejo Harwanto, serta dihadiri oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkumham se-Karesidenan Semarang.

Upacara Tabur Bunga ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang dan berkorban demi kemerdekaan bangsa Indonesia. Momen ini menjadi pengingat bagi para peserta untuk senantiasa menghargai jasa para pahlawan dan meneruskan semangat perjuangan mereka dalam tugas sehari-hari.

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Pengayoman, upacara ini mencerminkan komitmen seluruh jajaran Kemenkumham untuk terus berbakti kepada bangsa dan negara. Dengan semangat yang sama, diharapkan para peserta dapat mengemban tugas dan amanah dengan integritas dan dedikasi yang tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *