Pada hari Rabu, 3 Juli 2024, Kepala Rumah Detensi Imigrasi Semarang, Bapak Agus Triharto HS, bersama dengan beberapa pejabat Struktural mengadakan kunjungan ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Semarang dalam rangka bersilaturahmi dan menjalin Sinergitas. Kedatangan Rombongan disambut hangat oleh seluruh jajaran Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Semarang. Dalam suasana yang hangat dan penuh keharmonisan, Bapak Yudi menyampaikan sambutan serta ucapan terima kasih atas kunjungan tersebut.
Selanjutnya, Bapak Agus Triharto HS memperkenalkan diri dan menjelaskan maksud serta tujuan dari kunjungan ini. Salah satu fokus utama dari pertemuan ini adalah membahas mengenai jumlah pengungsi di Jawa Tengah dan Kota Semarang, serta Deteni di Rudenim Semarang, khususnya yang berstatus stateless atau tanpa kewarganegaraan.
Bapak Agus menyampaikan beberapa poin penting terkait koordinasi dengan Kesbangpol Kota Semarang, termasuk penjelasan mengenai jumlah pengungsi dan deteni di wilayah tersebut serta kasus-kasus deteni yang berstatus stateless. Menanggapi hal ini, Bapak Yudi Hardianto memberikan penjelasan mengenai kepastian hukum bagi deteni yang berstatus stateless, prosedur mendapatkan kewarganegaraan, serta kejelasan mengenai status kewarganegaraan deteni.
Kegiatan ini menjadi momentum penting dalam mempererat hubungan antara Rumah Detensi Imigrasi Semarang dan Kesbangpol Kota Semarang, sekaligus menjadi ajang untuk berbagi informasi serta mencari solusi bersama terhadap permasalahan yang dihadapi. Semoga silaturahmi dan koordinasi antar instansi pemerintah seperti ini terus terjalin dengan baik demi tercapainya pelayanan yang optimal bagi masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *